Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

Jemaat GKI Silo Sisir Peringati HUT PI ke-79
Rabu, 13/06/2018 21:38 WIB

TEMINABUAN- Jemaat GKI Silo Kampung Sirata Sisir Distrik Saifi Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) merayakan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-79 sekaligus HUT GKI Silo Sisir ke-27 pada hari Minggu (10/6) lalu. Acara berlangsung lancar dan sukses.diawali prosesi  penyambutan keluarga Penginjil dari gapura kampung kemudian melaksanakan perarakan hingga gedung gereja. Setelah itu dilanjutkan dengan fragmen injil masuk di wilayah Sisir.
Ibadah HUT dipimpin Pdt.H Marandei, S.Si. Hadir dalam acara ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sòrsel yang diwakili Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sorong Selatan Aleksander Duwith, SH, MA; Kasat Binmas Polres Sorong Selatan Ipda Marthinus Mangìri,S.Sos; Ny.Beatriks Krimadi.AMk,An Anggota DPRD Sorsel, PHMJ GKI Silo Kampung Sirata Sisir dan sejumlah keluarga Penginjil pertama yang membawa Injil masuk di Kampung Sirata Sisir Pdt.Kaleb Momot.
 Sekretaris DPRD Kabupaten Sorsel Aleksander Duwith dalam sambutanya mengatakan, kita patut bersyukur atas segala yang Tuhan berikan bagi kita semua. Terutama di hari yang baik ini kita dapat merayakan peristiwa pada hari ini. Pemerintah berterima kasih karena jasa Penginjil dengan kekuatan Allah dapat  mempersatukan warga, membuka keterbelakangan dan  membuka semua pembangunan dan pemerintah mulai berjalan di belakang Penginjil dan mulai membangun wilayah. Pemerintah hadir untuk melayani umat Tuhan dan masyarakat untuk membangun di segala sektor. Untuk itu dirinya berharap pemerintah dan gereja akan  tetap terus bermitra untuk melakukan pembangunan disegala bidang dan terutama pemerintah selalu mendukung pembangunan di bidang kerohanian.
 Dijelaskan Alex Duwith, sangat perlu kita kenangkan peristiwa sejarah ini sebagai  gambaran ucapan syukur dari jemaat untuk menyampaikan pesan sejarah  kepada generasi penerus agar mengetahui sejarah peradapan di wilayah ini. Selaku pemerintah Kabupaten Sorong Selatan  mengucapkan HUT PI Jemaat Silo Kampung Sirata Sisir dan HUT ke 27 Pentahbisan Gedung Gereja.
 Dalam acara ini dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun ke 79 yang dilakukan oleh 8 ahli waris  penginjil  di wilayah sisir dan pemotongan kue 27 tahun pentahbisan gereja oleh ahli waris jemaat setempat yang memulai pembangunan gereja. (humas/julius)

Berita Lainnya