Kabupaten Sorong Selatan

Uncategorized

TP-PKK Kunker ke Distrik Fkour
Selasa, 12/06/2018 10:26 WIB

TEMINABUAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) dipimpin Ny.Beatriks Anggiluli, SE sebagai Ketua berkunjung ke Distrik Fkour akhir Mei lalu. Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut dalam rangka memperkuat kapasitas TP-PKK Distrik Fkour yang dipimpin Ny.Dominggas Lobat sebagai Ketua. Kegiatan Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK yang diikuti TP-PKK Distrik Fkour dan TP-PKK kampung se-Distrik Fkour tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli, SE ditandai penyerahan poster butir-butir Pancasila bagi 4 kampung dan 4 kampung persiapan di Distrik Fkour. Sejumlah poster tersebut akan dibagi untuk dipasang di kantor distrik, kantor kampung serta kantor kampung persiapan. Dengan harapan butir butir Pancasila tersebut dapat dibaca berulang-ulang dan selanjutnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
 Pada kesempatan tersebut juga TP-PKK Kabupaten Sorsel membentuk TP-PKK Distrik Fkour dan TP-PKK tingkat kampung. Selain itu juga masing masing Pokja TP-PKK Kabupaten Sorsel membimbing dan menjelaskan tupoksi masing masing Pokja, diantaranya Pokja 1 melakukan bimbingan terkait penyuluhan di bidang  keagamaan dan  butir butir Pancasila. Sementara Pokja 2 menyerahkan sejumlah buku cerita sebagai bahan ajar pada PAUD di Distrik Fkour dan memberikan pelatihan pembuatan aneka kue. Selnjutnya Pokja 3 dalam pertemuan kali ini memberikan penyuluhan di bidang pertanian serta  menyerahkan bibit sayur mayur berupa kacang panjang, tomat, pepaya, terong, bayam, kangkung cabut, sawi dan ketimun. Terakhir Pokja 4  memberikan pendampingan bagi tenaga kesehatan dan kader Posyandu dalam menangani kesehatan bagi ibu hamil ,balita dan anak di wilayah distrik dan kampung. Pokja 4 juga memberikan bimbingan terkait pelaporan dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan laporan bulanan. Sementara itu bagi pengurus inti TP-PKK Distrik dan Kampung mendapat bimbingan secara khusus dari Ketua TP-PKK Sorsel Ny Beatriks
Anggiluli dan pengurus inti lainya  terkait tupoksi badan pengurus TP-PKK serta memberikan pengetahuan terkait  pelaporan dan pengelolahan administrasi pengelolaan keuangan organisasi.
 Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny Beatriks Anggiluli pada kesempatan tersebut mengapresiasi partisipasi Pengurus TP-PKK Distrik Fkour dan warga Distrik Fkour yang sangat antusias menyambut kedatangan TP-PKK Kabupaten Sorsel dan mengikuti semua
rangkaian kegiatan, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan lancar. Kegiatan sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memberikan materi tentang kepengurusan TP-PKK yang pada intinya mengarahkan pada tertibnya administrasi. Bersamaan dengan itu pihaknya melakukan silahturahmi ke  pengurus TP-PKK tingkat distrik  dan tingkat kampung. Pihaknya berharap dengan sejumlah materi yang diberikan ini dapat diterapkan  dengan baik dalam  mengembangkan semua potensi yang ada di wilayah distrik ini dan mengembangkan potensi yang ada sesuai dengan hikmat yang Tuhan berikan. (humas/julius)

Berita Lainnya